pena cinta

Lawan Kanker Bersama Daan Mogot City Dengan Berlari Dan Kung Fu

24 Aug 2017 - 22:18 WIB

Di minggu pagi yang dingin, saya sudah bersiap menuju kawasan Senayan. Pada pagi 20 Agustus 2017, saya dan teman-teman blogger sudah hadir di Ex Golf Drive Range Senayan, untuk menyaksikan secara langsung keseruan acara #KungFuRun. Tentu saja ini bukan ajang lari biasa, karena ada yang menarik da berbeda, serta tantangan-tantangan yang harus dihadapi pelari. 

Apa itu Kung Fu Run?

Kung Fu Run ini adalah ajang lari sepanjang 5 kilo dengan dipadukan dengan konsep seni bela diri Kung Fu yang berasal dari China. Tentu saja kita sering melihat aksi-aksi bela diri Kung Fu di film-film Asia. Ini dah sini neh, saya dan teman-teman secara langsung keseruannya. 

Yang paling menarik dari acara ini adalah, karena selain berlari, masyarkat diajak untuk berdonasi untuk anak-anak penderita kanker. Acara ini diselenggarakan China Communication Construction Group (CCCG) yang telah aktif sebagai mitra kontruksi untuk proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia selama 20 tahun. Maka dari itu melalui proyek hunian Daan Mogot City (DAMOCI), CCCG ajak masyarakat untuk melawan kanker melalui ajang Kung Fu Run Jakarta 2017.

Kegiatan ini tidak dipungut biaya sedikit pun. Bahkan, DAMOCI menyiapkan berbagai hadiah menarik berupa voucher belanja, smarphone, TV, hingga hadiah utama 1 buah unit Mobil untuk para peserta Kung Fu Run. Dan untuk konsep berdonasi yang dilakukan adalah dengan mengkonversi jumlah peserta dengan nominal sebesar Rp. 20.000,- yang keseluruhan hasilnya akan disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Jadi dengan total pendaftar yang hadir lebih dari 1500 ini, berhasil terkumpul dana sebesar 60 juta rupiah yang akan digunakan untuk penyembuhan anak Indonesia penderita kanker. Dalam acara ini pun terlihat hadir anak-anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang akan memberikan semangat kepada peserta Kung Fu Run Jakarta. Acara yang sudah dimulai sejak pagi hari ini sudah dipadati peserta, bahkan peserta lari sudah bersiap di garis start, dan terlihat pula-pula anak-anak dari YKAKI bersorak dan memberikan semangat. Yang menarik neh, acara baru berlangsung 18 menit, sudah ada 3 peserta yang sampai garis finish.

Acara lari ini sedikit berbeda, karena mengusung tema seni beladiri dari China. Apalagii Kung Fu ini mempunyai tujuan untuk keehatan, pembentukan karakter dan juga sebagai bela diri itu sendiri. Selain berdonasi sambil berolah raga lari, kegiatan yang dipadukan dengan konsep bela diri Kung Fu ini, diimplementasikan dalam 6 rintangan sebagai penggambaran kerja keras dan kemampuan bela diri. selain itu, peserta bisa merefleksikan keharmonisan antara gaya hidup yang berkembang saat ini dengan tidak meninggalkan pola hidup sehat. Apaagi olah raga bisa menjaga tubuh selalu sehat dan bugar. Tidak salah kalau ajang Kung Fu Run ini sekaligus mengajak masyarakat hidup sehat dan lawan kanker.

Daan Mogot City (DAMOCI) Hunian Yang Nyaman

Pemberian donasi dan pengundian hadiah mobil

Acara Kung Fu Run ini juga sekaligus acara launching dari hunian baru di Jakarta Barat, yakni Daan Mogot City atau disingkat DAMOCI. Apalagi acara KUNG Fu RUN ini merefleksikan dari konsep DAMOCI sebagai sebuah hunian yang tepat, sebuah hunian yang menunjang masyarakat di dalamnya agar dapat hidup harmonis antara gaya hidup, kesibukan kerja, dan juga lingkungan yang sehat.

Setelah para peserta lari sampai di garis Finish, hadirlah berbagai acara, sekaligus penyampaian tentang hunian yang nyaman dari DAMOCI. Hadir dalam acara ini perwakilan DAMOCI Mr. Shen Chao selaku General Manager Of Daan Mogot City yang pagi itu juga menyerahkan donasi secara simbolis kepada perwakilan YKAKI Ira Soelistyo, yang memang telah bekerja sama dengan DAMOCI. Sehingga acara donasi sambil melawan kanker dengan cara berlari sambil menggabungkan seni bela diri Kung Fu. Selain itu hadir pula Mr. Mario Jati Parayogo selaku General Sales and Marketing Departement Of Daan Mogot City yang menyampaikan tentang hunian di DAMOCI. 

Menurut penyampaian Mario, DAMOCI ini memiliki konsep 60% lahannya sebagai ruang terbuka hijau dengan taman dan kebun di area sekitarnya. Selain itu DAMOCI juga menerapkan sistem lalu lintas yang aman di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai hunian ramah anak. Tentu saja ini menjadi impian siapapun yang ingin memiliki hunian yang nyaman. 

Selain itu untuk memdukung gaya hidup sehat, DAMOCI ini akan menghadirkan joging track yang akan digunakan penghuni DAMOCI untuk berolah raga supaya selalu sehat dan bugar sepanjang hari. Bahkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan, DAMOCI akan melengkapinya dengan Rumah Sakit supaya aksesnya pun semakin mudah. Apalagi kesehatan itu sangat penting sekali bagi DAMOCI. Selain itu, DAMOCI sangat mengerti kebersamaan dengan keluarga, maka nantinya akan membuat fasilitas lainnya, yang akan menjadikan Quality Time bersama keluarga semakin menyenangkan.

Dalam acara Kung Fu Run ini juga berkesempatan membeli voucher sebesar 50 ribu yang bisa digunakan untuk mendapatkan potongan sebesar 10 juta saat membeli hunian di Daan Mogot City. Acara Kung Fu Run pun semakin seru dengan penampilan barongsai dan atraksi jurus dari Wushu Tian Long dan penamppilan dancer dari D.N.Y. Acara terakhir yang di tunggu-tunggu adalah hadiah utama. Setelah melalui beberapa kali pengundian, akhirnya hadiah mobil pun menemukan pemenangnya. Selamat.

Acara Kung Fu Run ini memang seru dan berbeda dari biasanya, karena banyakhal menarik. Selain tantangan-tantangan saat berlari. Ada juga penampilan jurus, hingga berdonasi kepada anak-anak penderita kanker, supaya bisa segera sembuh. Amin.

 


TAGS   #KungFuRun / Reportase /


Author

Freelancer, Blogger, Buzzer, wedding Planner Twitter dan instagram : @PenaLiswanti Email : Lizmudcha627@gmail.com

Recent Post

Recent Comments

Archive