pena cinta

Cilok Bakso Sapi SO GOOD Siap Masak Yang Nikmat

16 Jul 2017 - 21:54 WIB

Siapa coba yang tidak suka dengan cilok? Jajanan kekinian yang lagi ngehits di Jakarta. Bayangin deh, di deket rumah saja, penjual cilok selalu kebanjiran orderan. Nah ngomongin tentang cilok, siang tadi anak lagi pengen cilok kuah. Maklumlah dia masih kangen suasana lebaran. Karena kalau lebaran saya sering bikin cilok kuah. Kalau di Garut disebutnya Bakso Aci. Jadi ada cilok dan bakso sapinya. Nah, kali ini saya berkreasi dengan SO GOOD  Bakso Kuah Instan Sapi. 

Sebagai teman Cilok, Bakso Sapi SO GOOD memang menjadi pilihan, karena rasanya yang enak. Produk SO GOOD Siap Masak memang banyak sekali pilihannya, dan sangat disukai anak-anak. SO GOOD siap masak ini memiliki banyak sekali varian. Yang terdiri dari Sosis SO GOOD Premium Sausage Original, SO GOOD Chicken Stick Premium, SO GOOD Chicken Nugget Original, SO GOOD Alphabet, SO GOOD Spicy Wing, SO GOOD Chicken Karage, SO GOOD Bakso Kuah Instant Sapi, SO GOOD Ebi Panko, So GOOD Gish Nugget, hingga SO GOOD Pangsit Udang.

Bahan membuat cilok

Seringnya saya membeli produk SO GOOD, menjadi tidak asing lagi dilidah anak dan keluarga. Jadinya saya senang mengkreasikan aneka produk SO GOOD untuk dihidangkan di meja makan. Seperti halnya saat lebaran kemarin, saya membuat lotong isi yang berbeda. Kan keluarga biasanya membuat lontong isi oncom atau tempe. Kali ini saya mengkreasikan SO GOOD Bakso Kuah Instan Sapi sebagai isian lontong yang enak dan nikmat.

Setelah membeli SO GOOD Bakso Kuah Instan Sapi, saya pun mulai mempersiapkan dengan bahan lainnya. Yakni membuat dahulu ciloknya. Karena berbeda dengan cilok biasanya, yang di kukus, sekarang dimasak berkuah, jadi ada sedikit tambahan bahan. Seperti:

  • Sagu 1/2 kilo
  • Tepung terigu 3 sendok makan
  • Tepung beras 2 sendok
  • Garam 1 sendok makan
  • 2 bungkus Royco
  • Daun bawang iris halus

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan, seperti sagu, tepung terigu, tepung beras, garam, royco, dan daun bawang. Masak air sampai mendidih. Lalu campurkan sedikit demi sedikit ke bahan yang sudah dicampur. Lalu aduk sampai rata. Butuh waktu lama saat membuat adonan. Usahakan tidak terlalu banyak air. Setelah adonan siap, baru bentuk bulat adonan, beri isian keju atau abon. Setelah siap, rebusanlah dahulu adonan yang sudah dibentuk. Setelah mengambang, angkat dan tiriskan. 

Cara Membuat Cilok Bakso Sapi (Baso Aci)

Didihkan air, tambahkan bumbu kuah bakso SO GOOD yang ada dalam kemasan. Masukkan baso dan cilok yang sudah di rebus. Ambil tauge, lalu tambhakan bakso sapi SO GOOD dan cilok, hidangan selagi hangat.

Emmm Yummy

Cilok Bakso Sapi memang enak disntap bersama keluarga saat masih hangat. Rasa cilok yang gurih dan bakso SO GOOD yang enak, membuat lebaran dan hari-hari kita menjadi lebih nikmat. Tak perlu jauh-jauh atau keluar rumah untuk menikmati bakso aci yang enak. Karena kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan SO GOOD Siap Masak berkreasi masakan apapun menjadi lebih menyenangkan. Mau itu saat lebaran membuat baso, atau sehari-hari, semua akan lebih seru dan asyik. Kehadiran SO GOOD di rumah membuat kreasi masakan menjadi lebih mudah. Anak-anak dan suami pun tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja.

Cilok Bakso Sapi sampai saat ini selalu mencari favorit keluarga. Tidak saya kalau saya selalu menghidangkannya sebagai cemilan siang atau sore hari. Nah kalian sendiri sudah cicip cilok bakso sapi atau belum?

Jangan lupa ya buat ikutan lomba kreasi memasak SO GOOD yang DLnya sebentar lagi. Cek semua ketentuannya di https://bloggerperempuan.co.id/sogood/.


TAGS   #RamadhanSOGOODSiapMasak / Resep Masakan /


Author

Freelancer, Blogger, Buzzer, wedding Planner Twitter dan instagram : @PenaLiswanti Email : Lizmudcha627@gmail.com

Recent Post

Recent Comments

Archive